Hari Ini Peserta Kartu Prakerja Terima Dana Rp 3,55 Juta per Orang

Rizky Alika
22 April 2020, 19:52
kartu prakerja gelombang pertama
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua. Pendaftar kartu prakerja gelombang pertama akan mendapatkan dana program kartu prakerja Rp 3,55 juta mulai hari ini, Rabu (22/4).

Pemerintah telah menyeleksi peserta kartu prakerja gelombang I. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, peserta yang telah diterima pada gelombang I akan mendapatkan dana Rp 3,55 juta hari ini, Rabu (22/4).

"Saat ini berlangsung proses transfer dana program kartu prakerja Rp 3,55 juta untuk 168.111 peserta," kata dia dalam video conference.

Advertisement

Meski begitu, dana awal yang bisa dipakai peserta hanya Rp 1 juta. Selebihnya, uang tersebut belum bisa digunakan sampai peserta menyelesaikan pelatihan pertama. Denni mengatakan, total anggaran yang dikirimkan pada hari ini mencapai Rp 596,79 miliar.

Dana tersebut akan dikirimkan ke akun virtual masing-masing peserta. Nantinya, peserta juga akan menerima pesan singkat dari manajemen pelaksanaan (PMO) yang menyatakan peserta dapat mengikuti program kartu prakerja dan bisa mulai berkunjung ke mitra digital platform.

(Baca: Pemerintah: Kartu Prakerja Jadi Bansos selama Pandemi Corona)

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement