7 Aplikasi untuk Pesan Menu Berbuka Puasa di Rumah

Pingit Aria
25 April 2020, 13:46
Seorang mitra driver Gojek Jefry Supriyadi menukarkan voucher makan di salah satu mitra UMKM GoFood
gojek
Seorang mitra driver Gojek Jefry Supriyadi menukarkan voucher makan di salah satu mitra UMKM GoFood

Bulan Ramadantahun ini, masyarakat merasakan suasana yang sangat berbeda. Imbauan untuk berada di rumah saja demi mengurangi penyebaran virus corona membuat masyarakat tak bisa lagi menghabiskan waktu untuk ngabuburit menjelang maghrib.

Akhir pekan yang biasanya digunakan untuk berbuka puasa bersama dengan keluarga atau teman di restoran, kali ini sebaiknya dilakukan di dalam rumah saja. Apalagi banyak restoran yang tutup atau tidak menyediakan makan di tempat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Jika ingin merasakan makanan dari restoran untuk berbuka puasa, atau mungkin sahur, ada tujuh aplikasi yang bisa digunakan untuk memesan makanan. Berikut daftarnya:

1. Gojek

Gojek menyediakan layanan pengantaran makanan melalui fitur GoFood. Lewat layanan ini, pengguna bisa memesan makanan dari berbagai kedai mitra. Mitra Gofood cukup beragam, mulai dari warung di pinggir jalan hingga restoran besar.

GoFood juga memiliki fitur Ganti Lokasi agar pengguna bisa mengirimkan makanan untuk keluarga atau teman yang tinggal di luar kota. Selama bulan Ramadan ini, Gojek mendorong pengguna mereka untuk berbagi makanan dengan orang-orang yang membutuhkan lewat layanan GoFood.

(Baca: Olahraga yang Disarankan Saat Puasa di Tengah Pandemi)

2. Grab

Aplikasi Grab juga terkenal dengan layanan GrabFood. Ramadan ini mereka meluncurkan fitur Pesanan Terjadwal agar pengguna bisa mengatur waktu pemesanan makanan sesuai dengan kebutuhan mereka, untuk sahur atau berbuka puasa.

Fitur Pesanan Terjadwal di GrabFood bisa digunakan mulai dua jam sampai dua hari sebelum waktu pemesanan. Grab juga menyediakan program berbagi untuk Ramadan kali ini, pengguna bisa membelikan makanan untuk mitra pengantar di rumah makan yang berpartisipasi.

3. Shopee

Platform e-commerce ini memiliki sejumlah mitra pedagang yang menjual makanan siap santap, dengan ketentuan pemesanan, misalnya nasi goreng. Sebelum memesan, baca baik-baik penjelasan dari pedagang di bagian deskripsi dan ikuti petunjuk pemesanan.

Biasanya pedagang meminta pesanan dibuat H-1 dan makanan akan diantar dengan layanan kurir instan dari layanan ojek daring.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...