Uni-Charm Donasi Popok Celana & Pembalut Wanita Lewat Gerakan #BagiAsa

Image title
Oleh Ekarina
29 April 2020, 07:00
Uni-Charm Donasi Popok Celana & Pembalut Wanita Lewat Gerakan #BagiAsa.
Katadata
General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Takeyuki Matsuura didampingi Direktur Produksi & Pemberitaan Bisnis Indonesia Arif Budisusilo (kiri) dan Strategic Business Partnership Manager Foodbank of Indonesia Rina Efrizal menyerahkan paket bantuan kepada Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Jakarta, Selasa (28/4).

PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyalurkan bantuan berupa popok celana dewasa dan pembalut wanita senilai Rp 144 juta untuk pasien dan tenaga medis Covid-19. Melalui Gerakan #BagiAsa, bantuan ini diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk selanjutnya didistribusikan kepada pasien dan tenaga medis di sejumlah rumah sakit.

Jumlah kasus positif corona terus meningkat signifikan sejak diumumkannya kasus pertama kali di Indonesia pada 2 Maret 2020. Seiring dengan bertambahnya kasus, pasien berusia lanjut yang terjangkit pun jumlahnya cukup tinggi. 

Advertisement

Di sisi lain, keterbatasan jumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis kerap memaksa mereka menahan buang air kecil karena penggunaan APD tidak bisa dilepas-pakai. 

Oleh karena itu pemakaian popok dewasa sekali pakai sangat bermanfaat bagi para pasien usia lanjut dan para tenaga medis mereka dalam penanganan pasien Covid-19.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Uni-Charm Indonesia Tbk. khususnya kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan, yang mana banyak dari mereka masih membutuhkan peralatan penunjang pekerjaannya," kata General Manager Uni-Charm Indonesia, Takeyuki Matsuura di Jakarta, Selasa (28/4).

Saat penyerahan bantuan tersebut Matsuura didampingi Direktur Produksi & Pemberitaan Bisnis Indonesia Arif Budisusilo dan Strategic Business Partnership Manager Foodbank of Indonesia Rina Efrizal.

Bantuan dengan total lebih dari 62.000 lembar LIFREE popok dewasa sekali pakai dan CHARM pembalut wanita ini akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit.

Beberapa rumah sakit yang dituju itu di antaranya, RS Rujukan Penanganan Pasien COVID-19 di wilayah DKI Jakarta, yaitu Wisma Atlet Kemayoran, RSPI Dr. Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan.

Selanjutnya,  RSAL Mintoharjo, RS Umum Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, RSUD Tarakan, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSUP Fatmawati. Bantuan juga akan disalurkan ke tiga RS rujukan di wilayah Karawang dan 20 RS rujukan lain di Jakarta melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta

(Baca: Padangbara Sukses Makmur Donasi 2.000 Sembako Lewat Gerakan #BagiAsa)

Ke depan, Uni-Charm juga merencanakan kegiatan donasi lain, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Pada kesempatan yang sama, Matsuura mendukung Gerakan #BagiAsa yang merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement