Chandra Asri Pasok Bahan Baku Masker dan Baju Pelindung Diri

Image title
Oleh Ekarina
5 Mei 2020, 11:06
Chandra Asri Pasok Bahan Baku Masker dan Baju Pelindung Diri.
katadata/Arief Kamaludin
Ilustrasi, aktivitas instalasi Pabrik PT Chandra Asri Petrochemical di Cilegon, Banten, Rabu, (26/11/2018). Chandra Asri bakal memasok kebutuhan bahan baku produksi masker dan APD.

Pandemi corona menyebabkan kebutuhan masker bedah dan alat pelindung diri (APD) melonjak tajam. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mengatakan, siap memenuhi kebutuhan bahan baku utama kedua produk tersebut.

Chandra Asri memiliki jenis bahan baku non woven Polypropylene (PP) berkode HS35NW khusus yang dapat diaplikasikan menjadi alat pelindung medis yaitu masker bedah dan baju pelindung diri. Khusus untuk masker bedah yang memiliki tiga lapisan, bahan baku non woven ini diaplikasikan untuk lapisan pertama dan ketiga.

Advertisement

(Baca: Chandra Asri Sumbang Ribuan Alat Rapid Test Corona dan Masker ke BNPB)

Sedangkan untuk baju pelindung diri, PP non woven ini merupakan bahan baku utama. Perusahaan menyatakan, telah memperkenalkan jenis barang tersebut untuk pasar Indonesia beberapa tahun terakhir.

"Tingginya kebutuhan akan baju pelindung diri dan masker bedah saat ini, kami berkomitmen menjamin ketersediaan pasokan bahan baku dalam negeri tetap mencukupi," kata Presiden Direktur Chandra Asri kata Erwin Ciputra, dalam keterangan resmi, Selasa (5/5).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement