Putra Amien Rais Dikabarkan Mundur dari DPP PAN dan DPR

Ameidyo Daud Nasution
5 Mei 2020, 13:38
RAKERNAS PARTAI AMANAT NASIONAL
ANTARA FOTO/Reno Esnir
Politisi PAN Hanafi Rais (kedua dari kiri) (5/5) menyatakan mundur dari kepengurusan PAN dan anggota DPR RI.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais  dikabarkan mundur dari kepengurusan PAN pada Selasa (5/5). Selain itu putra pendiri PAN Amien Rais itu juga mundur dari jabatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Hal tersebut dijelaskan Hanafi dalam suratnya yang beredar di kalangan awak media, Selasa (5/5). Sedangkan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno ketika dikonfirmasi mengatakan ia mendengar kabar ini dari media. Namun Eddy belum menerima surat pengunduran diri Hanafi secara resmi.

“Bersama surat ini saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, Ketua Fraksi PAN DPR, dan anggota DPR 2019-2024,” tulis Hanafi dalam suratnya, Selasa (5/5).

(Baca: Diwarnai Kericuhan, Zulkifli Hasan Terpilih Lagi Jadi Ketum PAN )

Dalam suratnya, Hanafi menilai partai berlambang matahari itu sudah melewatkan momentum memperbaiki diri. Dia juga mengatakan sikap PAN yang cenderung lunak kepada pemerintah jadi salah satu alasannya mundur.

“Bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan menaruh harapan PAN menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan,” kata Hanafi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...