Jubir Positif Corona, Wapres AS Mike Pence Isolasi Diri

Agustiyanti
11 Mei 2020, 07:52
Mike Pence, Juru bicara, sekretaris pers, ilsolasi diri, virus corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Brenna Norm
Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence melakukan tes corona setiap hari dan dinyatakan negatif.

Wakil Presiden Mike PenceMi mengisolasi diri dari Gedung Putih setelah Juru Bicaranya, Katie Miller diketahui positif virus corona.

Pence tidak menghadiri pertemuan dengan Presiden Donald Trump dan para pejabat tinggi militer pada Sabtu. Namun, Juru bicara Pence, Devin O'Malley mengatakan ia akan kembali hadir ke Gedung Putih pada Senin.

"Wakil Presiden Pence akan terus mengikuti saran dari Unit Medis Gedung Putih dan tidak dalam karantina," kata O'Malley dalam sebuah pernyataan.

Pence disebut menjalani tes pemeriksaan corona setiap hari dan telah dinyatakan negatif.  Ia pun berencana hadir di Gedung Putih pada Senin (11/5) waktu setempat.

Infeksi yang dialami Katie Miller yang juga merupakan istri penasihat Presiden Stevel Miller membawa virus ke lingkaran dalam Trump.

Dua anggota Kepala Staf Gabungan yang seharusnya hadir dalam pertemuan dengan Trump juga tak hadir lantaran memiliki kasus berbeda terkait virus corona/ Kepala Operasi Angkatan Laut Michael Gilday melakukan kontak dengan anggota keluarga yang terinfeksi.

(Baca: WHO Perkirakan Vaksin Corona Tersedia Paling Cepat Akhir 2021)

Sementara Kepala Biro Penjaga Nasional, Jenderal Angkatan Udara Joseph Lengyel dinyatakan positif pada hari Sabtu dan kemudian dinyatakan negatif. Dia akan diuji lagi pada hari Senin.

Efek berantai dari diagnosis Miller menjadi lebih luas pada hari Minggu, ketika Gubernur Iowa Kim Reynolds mempertimbangkan untuk mengasingkan diri karena dia melakukan kontak dengannya selama kunjungan Gedung Putih pada Rabi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...