Respons 250 Juta Kicauan Terima Kasih, Twitter Rilis Emoji Khusus

Fahmi Ahmad Burhan
14 Mei 2020, 12:19
Ilustrasi, media sosial Twitter. Platform media sosial asal AS, Twitter, merilis emoji khusus terima kasih.
Katadata/Agustiyanti
Ilustrasi, media sosial Twitter. Platform media sosial asal AS, Twitter, merilis emoji khusus terima kasih.

Twitter, platform media sosial asal Amerika Serikat (AS), merilis emoji khusus sebagai tanda terima kasih kepada penggunanya. Rilis emoji khusus ini merupakan respons perusahaan atas banyaknya kicauan atau tweet bertuliskan terima kasih.

Dilansir dari Livemint, Rabu (13/5), perusahaan teknologi ini menyatakan, terus mengupayakan lingkungan positif di platform-nya. Selain dengan cara menyaring berita bohong atau hoaks, pengenalan emoji khusus diharapkan makin memunculkan aura positif.

Cuitan terima kasih di Twitter memang banyak ditulis pengguna sejak pandemi corona. Jumlah cuitan terima kasih bahkan sampai 250 juta lebih pada Maret 2020, meningkat 26% dari rata-rata Februari 2020.

"Untuk memberikan pengguna cara lain untuk menunjukkan rasa terima kasih, kami telah membuat emoji yang akan muncul ketika pengguna menuliskan #thankful atau tagar lain untuk #gratitude dalam berbagai bahasa," tulis Twitter dalam cuitannya, dilansir dari Livemint.

Twitter menjelaskan, emoji yang akan muncul nantinya berupa dua tangan yang membentuk tanda cinta atau love. Selama ini, pengguna media sosial kerap menggunakan emoji dua tangan yang terlipat untuk menunjukkan rasa terima kasih.

Menurut Emojipedia, penggunaan emoji yang terkadang disebut tangan doa tersebut meningkat 25% pada April 2020. Lonjakan itu menjadikannya sebagai emoji kedelapan paling populer sepanjang April 2020.

(Baca: Pandemi Corona, Karyawan Twitter Dibolehkan Kerja dari Rumah Selamanya)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...