Blibli dan Owens Illinois Sumbang 6.600 Hand Sanitizer Lewat #BagiAsa

Desy Setyowati
18 Mei 2020, 06:56
Blibli dan Owens Illinois Sumbang 6.600 Hand Sanitizer Lewat #BagiAsa
bagiasa
Blibli dan Owens Illinois Sumbang 6.600 Hand Sanitizer melalui gerakan #BagiAsa

Blibli dan produsen pengemasan botol kaca, Owens-Illinois Indonesia (O-I) menyumbangkan 6.600 botol hand sanitizer melalui Gerakan #BagiAsa. Produk Kesehatan ini akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan paling rentan terkena dampak Covid-19.

Hand sanitizer tersebut akan disebarkan di 13 titik di Jakarta. Sebanyak 1.500 botol disalurkan melalui #BagiAsa, progam kolaborasi empat media yakni Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR, bersama kantor pengacara Hendra Soenardi.

Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice. (Baca: Kolaborasi #BagiAsa Telah Salurkan Donasi Rp 1,1 Miliar ke Warga)

Selain #BagiAsa, distribusi produk kesehatan ini dilakukan Blibli bersama para mitra. “Bersama-sama dapat menghadapi dan melewati situasi pandemi ini,” ujar Vice President Express Delivery Blibli.com Sindu Sirat dikutip dari siaran pers, Sabtu (16/5).

Blibli melihat perlunya kerja sama dari berbagai pihak untuk dapat menekan laju penyebaran virus corona di Tanah Air. “Sudah waktunya bagi seluruh pihak bersatu padu dalam menghadapi situasi ini dan bersama-sama memulihkan Indonesia,” kata Sindu.

Hand sanitizer yang dibagikan masing-masing berisi 330 ml hand sanitizer. Produk ini akan dibagikan ke karyawan perusahaan di Jakarta Timur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur, Kecamatan Cakung, Polsek Cakung, RS Eka Hospital, RS Ananda, RS Islam Pondok Kopi, RS THB, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, Kelurahan Ujung Menteng, dan masyarakat sekitar pabrik.

(Baca: Dukung Gerakan #BagiAsa, Shipper Dedikasikan 1 Gudang Khusus Donasi )

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...