Bertambah Hampir Seribu Kasus, Positif Corona RI Tembus 20 Ribu Orang

Dimas Jarot Bayu
21 Mei 2020, 16:25
Bertambah Hampir Seribu Orang, Kasus Corona RI Kini Tembus 20 Ribu.
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta. Pemerintah mencatat tambahan kasus harian positif Covid-19 tertinggi dengan jumkah mencapai hampir seribu kasus.

Penambahan kasus positif virus corona di Indonesia kembali menyentuh rekor tertinggi pada Kamis (21/5). Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 hari ini bahkan hampir menyentuh 1.000 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada tambahan 973 kasus positif yang terkonfirmasi hari ini. Dengan demikian, total kasus positif corona di Indonesia menjadi sebanyak 20.162 orang.

Angka ini didapatkan dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap 219.975 spesimen melalui tes PCR dan TCM. "Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan ini yang tertinggi," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (21/5).

(Baca: Studi FKM UI: Kasus Corona di DKI Jakarta Naik Lagi saat Ramadan)

Selain kasus positif corona, Yurianto juga mengumumkan tambahan 263 pasien sembuh dari infeksi corona  hari ini. Alhasil, jumlah pasien sembuh dari corona sebanyak 4.838 orang hingga saat ini.

Sementara, ada tambahan 36 orang yang meninggal dunia akibat corona pada hari ini. "Sehingga total menjadi 1.278 orang," kata Yurianto.

Lebih lanjut, Yurianto menyatakan ada 50.187 orang yang masih dalam pemantauan. Selain itu, terdapat 11.066 pasien dalam pengawasan (PDP) sampai saat ini. 

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...