Motor Listrik Jokowi Dilelang Ulang, Pemenang Diumumkan Hari ini

Image title
22 Mei 2020, 13:17
motor listrik jokowi, motor listrik gesits, lelang motor listrik jokowi
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik buatan dalam negeri Gesits di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018). Motor tersebut laku dilelang dengan harga Rp 2,55 miliar.

Pemenang lelang Motor listrik Gesits yang bertanda tangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya akan diumumkan hari ini pada pukul 14.00 WIB. Rencana tersebut mundur dari jadwal yang seharusnya diumumkan sejak kemarin.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo mengatakan pengunduran jadwal pengumuman dilakukan lantaran mempertimbangkan hari raya keagamaan. "Harusnya kemarin akan kita umumkan, tapi terbentur hari besar," kata dia melalui pesan Whatsapps kepada awak media, Jumat (22/5).

Menurut dia, antusiasme masyarakat mengikuti lelang tersebut sangat tinggi. Sebab, motor tersebut menjadi istimewa lantaran bertanda tangan orang nomor satu di Indonesia untuk dijadikan koleksi dan kenangan bagi pemiliknya.

Bahkan, politisi partai Golkar tersebut mengklaim ada peserta yang menawar motor tersebut dengan lebih tinggi. "Bahkan ada yang ngebit (menawar) dibatas Rp 2,55 miliar setelah mendengar M. Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur," kata Bamsoet, sapaan akrabnya.

(Baca: Bukan Mobil Listrik, Pemerintah Akan Fokus Riset Motor Listrik)

Sebelumnya, dalam konser amal virtual bertajuk "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada Minggu (17/5) digelar lelang motor listrik merk Gesits yang ditandatangani Presiden Jokowi.

Dalam lelang tersebut, motor listrik Presiden Jokowi mampu terjual dengan harga Rp 2,55 miliar yang dimenangkan M. Nuh yang mengaku sebagai seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi.

M. Nuh mengalahkan tawaran Warren Tanoesoedibyo yang menawar Rp 1,55 miliar, politisi PDI Perjuangan Maruar yang menawar Rp 2,2 miliar dan pengusaha asal Manado, Sulawesi Utara Gabriele Mowengkang yang menawar Rp 2,5 miliar.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...