Omzet Pedagang Pasar Tradisional di Makassar Naik berkat Website Pasar

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
4 Juni 2020, 10:38
BRI
Katadata

Program website atau laman pasar BRI telah membantu para pedagang pasar untuk berjualan di masa pandemi. Memasuki masa new normal, kehadiran laman tersebut memberikan solusi dan alternatif bagi pedagang untuk tetap berinteraksi dengan konsumen tanpa tatap muka.

 

Hal itu dialami oleh para pedagang di Pasar Terong, yaitu pasar tradisional yang terletak di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Pasar yang menampung lebih dari 1.200 pedagang aktif ini menawarkan berbagai macam barang kebutuhan seperti sembako, pakaian, sayur, buah-buahan serta beraneka keperluan rumah tangga.

 

Suhaidir (37), seorang pedagang beras di Pasar Terong yang telah bergabung di pasar online sejak Mei 2020 ini mengakui telah mendapatkan solusi untuk kembali meningkatkan omzet di tengah sepinya aktivitas pasar akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bank Rakyat Indonesia (Pedagang Pasar)
Bank Rakyat Indonesia (Pedagang Pasar) (Katadata)

 

Ia mengungkapkan, semenjak adanya penyebaran virus corona, omset dari berjualannya sangat turun drastis hingga 70% dari kondisi normal.

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...