Raup Rp 3,2 Triliun, PUBG Mobile Jadi Game Online Terlaris di Dunia

Desy Setyowati
12 Juni 2020, 13:12
Rilis 4 Fitur Baru, PUBG Mobile Jadi Game Online Terlaris di Dunia
pubg.com
Ilustrasi PUBG Mobile

PUBG Mobile menjadi game online terlaris di dunia per Mei, versi Sensor Tower. Gim besutan Tencent ini baru saja meluncurkan empat fitur baru.

Berdasarkan perhitungan Sensor Tower melalui platform Store Intelligence, pengeluaran pengguna PUBG Mobile mencapai US$ 226 miliar atau sekitar Rp 3,2 triliun pada Mei lalu. Nilai ini tumbuh 41% dibanding periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Store Intelligence dapat meninjau metrik histori kinerja gim online, yang diunduh di App Store dan Google Play Store. Platform ini juga diklaim dapat menghitung pendapatan aplikasi dan perkiraan unduhan.

Game mobile terlaris di dunia untuk Mei yakni PUBG Mobile dari Tencent,” demikian dikutip dari laporan Sensor Tower, beberapa waktu lalu (9/6). Paling banyak berasal dari App Store.

(Baca: Efek Pandemi, PUBG Sumbang Rp 78,4 T ke Perusahaan Tiongkok Tencent)

Sedangkan beberapa hari lalu, GameXP mengonfirmasi bahwa Gim asal Tiongkok itu akan segera merilis pembaruan beta 0.19.0 untuk iOS. YouTuber gaming asal India, StanGo membocorkan ada empat fitur baru pada versi terbaru PUBG Mobile ini.

Pertama, rotasi kamera saat leaning atau ketika bersembunyi atau bersandar di balik bangunan sembari membidik musuh. Saat opsi ini dinonaktifkan, maka tampilan kamera atau karakter akan tetap statis.

Kedua, rotasi kamera saat Aim Down Sight (ADS) atau membidik musuh. Ketika opsi ini dinonaktifkan, tampilan kamera atau karakter tidak akan bergerak saat pemain menggerakkan jari.

(Baca: Berkat PUBG, CEO Tencent Geser Jack Ma Jadi Orang Terkaya di Tiongkok)

Ketiga, First-Person Perspective (FPP) Dynamic Holding. Saat menerapkan mode FPP, banyak pemain mengeluh penglihatannya terbatas. Pada versi 0.19.0, PUBG Mobile menyelesaikan masalah ini dan memperkenalkan opsi penahanan dinamis FPP di tab pengaturan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...