Pengguna Apple Bisa ‘Ngetweet’ dengan Suara di Twitter Mulai Hari Ini

Fahmi Ahmad Burhan
18 Juni 2020, 13:33
Pengguna Apple Bisa ‘Ngetweet’ dengan Suara di Twitter Mulai Hari Ini
YouTube
Ilustrasi Twitter

Perusahaan media sosial asal Amerika Serikat (AS), Twitter menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah konten alias ‘ngetweet’ dengan suara. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mengetik.

"Diluncurkan hari ini di iOS. Sekarang Anda dapat merekam dan tweet dengan audio," kata Twitter melalui akun resmi @Twitter, hari ini (18/6). 

Kendati begitu, tak semua pengguna iOS bisa menggunakan fitur baru tersebut. Hanya  beberapa pengguna yang dapat menguji coba tools anyar ini.

Twitter mengatakan, semua pengguna iOS bisa mencuit dengan suara dalam beberapa pekan ke depan. (Baca: Dianggap Manipulatif, Twitter Tutup 170 Ribu Akun Propaganda Tiongkok)

Penambahan fitur baru itu bertujuan memudahkan pengguna dalam mengunggah konten. Ini untuk melengkapi kebijakan Twitter sebelumnya, yang menambah batasan karakter dari 140 menjadi 280.

"Terkadang 280 karakter saja tidak cukup," kata Staff Product Designer Twitter Maya Patterson dan Senior Software Engineer Rémy Bourgoin dikutip dari The Verge, Rabu (17/6). "Maka, kami menambah sentuhan manusiawi".

Untuk menggunakan fitur tweet dengan suara, Anda bisa mengeklik ikon buat konten baru atau tanda +. Nanti akan muncul layar komposer dengan lambang gelombang suara.

(Baca: Cegah Hoaks, Pengguna Twitter Tak Bisa Retweet Sebelum Baca Konten)

Pengguna hanya perlu mengetuk ikon itu, maka suara akan terekam. Setiap konten dibatasi 140 detik rekaman suara.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...