Strategi Tiket.com Tingkatkan Lagi Transaksi Saat Normal Baru

Cindy Mutia Annur
18 Juni 2020, 08:00
Strategi Tiket.com Tingkatkan Lagi Transaksi Saat Normal Baru
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi Tiket.com

Startup penyedia layanan perjalanan (Online Travel Agent/OTA) dan pertiketan menjadi salah satu yang terpukul akibat pandemi corona. Tiket.com pun menyiapkan strategi untuk meningkatkan lagi transaksi saat memasuki fase normal baru (new normal).

Perusahaan rintisan itu membuat program standardisasi protokol kesehatan dan kebersihan, 'Tiket Clean'. Tiket.com telah menggaet 4 ribu mitra hotel, yang seluruhnya domestik, untuk menerapkan program ini.

Advertisement

Sekitar 80% di antaranya bahkan sudah mulai menerapkan Tiket Clean. “Tentunya akan terus bertambah (dari saat ini 4 ribu mitra,” kata Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa saat konferensi pers secara virtual, Rabu (17/6).

(Baca: Jokowi Larang Mudik, Pegipegi dan Tiket.com Mitigasi Pendapatan Anjlok)

Program itu dilakukan agar konsumen merasa aman dari risiko tertular virus corona. Standardisasinya terdiri dari pengecekan suhu karyawan dan pengguna, kebersihan kamar dan fasilitas umum, serta memastikan ketersediaan desinfektan di lingkungan hotel.

Mitra yang memenuhi standar itu akan mendapat label yang terlihat di aplikasi. Dengan begitu, konsumen dapat mengetahui hotel mana saja yang sudah menerapkan Tiket Clean.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement