Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Jual Seluruh Saham Miliknya

Image title
22 Juni 2020, 06:31
Dirut krakatau steel lepas saham, krakatau steel, silmy karim
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) saat berbincang dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim (kiri) saat Public Expose Krakatau Steel 2020 di Kantor Kementerian BUMN awal tahun ini. Silmy melaporkan kepada Bursa Efek Indonesia telah melepas seluruh sahamnya pada KS.

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Silmy Karim baru saja melepas seluruh kepemilikan sahamnya di perusahaan baja milik pemerintah tersebut. Silmy, menjual 5,4 juta unit saham atau setara 0,028% pada 11 Juni 2020 lalu.

Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dikutip Senin (22/6) dijelaskan bahwa Silmy menjual saham Krakatau Steel di harga yang bervariasi, yaitu Rp 278, Rp 280, Rp 282, dan Rp 284 per saham. Adapun harga saham Krakatau Steel pada perdagangan 11 Juni, ditutup naik 3,65% menjadi di harga Rp 284 per saham.

"Tujuan transaksi keperluan pribadi," kata Silmy dalam dokumen keterbukaan informasi tersebut yang diunggah Minggu (21/6).

Sebelum melepas seluruh kepemilikan sahamnya, Silmy terakhir kali melakukan transaksi saham pada Januari lalu. Saat itu, Silmy membeli dan menjual saham perusahaan berkode KRAS tersebut.

(Baca: Pemerintah Ingin DPR Buat Aturan Agar Dapat Likuidasi BUMN Bermasalah)

Silmy membeli 1,45 juta unit saham di harga Rp 292 dan Rp 258 per saham. Lalu, melakukan penjualan sebanyak 737 ribu saham di harga Rp 262 per saham.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...