Pengguna IndiHome Bisa Akses Netflix? Begini Penjelasan Telkom

Cindy Mutia Annur
22 Juni 2020, 12:14
telkom, netflix, film, telekomunikasi
123RF.com/Charnsit Ramyarupa
Ilustrasi, logo Netflix. Telkom membantah layanan Netflix sudah bisa diakese melalui jaringan Telkom Group, termasuk IndiHome.

Warganet di Twitter ramai memperbincangkan mengenai layanan video on demand (VoD) Netflix yang bisa diakses oleh pengguna IndiHome. Telkom pun langsung memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan layanan Netflix hingga saat ini belum dapat diakses dari jaringan Telkom Group, termasuk di jaringan Indihome. "Kami terus mengecek untuk memastikan kebijakan ini," ujar Arif kepada Katadata.co.id, Senin (22/6).

Dalam beberapa hari terakhir, Arif melanjutkan, Telkom Group terus komunikasi secara intens dengan Netflix. Hal itu untuk menjamin kepentingan dan kenyamanan pelanggan.

"Jika nantinya semua hal telah disepakati, tentunya layanan Netflix akan dapat diakses melalui jaringan Telkom Group," ujar Arif.

Sebelumnya, Arif menjelaskan, ada tiga syarat dan aturan untuk membuka blokir Netflix. Pertama, terkait kebijakan penangguhan atau take down policy konten. Kedua, perlindungan terhadap pelanggan. Ketiga, pemenuhan atau compliance terhadap aturan yang berlaku di Indonesia.

(Baca: Saingi IndoXXI hingga Netflix, GoPlay Andalkan Ekosistem Gojek)

(Baca: Buka Blokir Netflix di Telkomsel & Indihome, Ini Tiga Syarat Telkom)

Adapun di linimasa Twitter terdapat beberapa pengguna yang mengaku senang karena koneksi IndiHome dapat digunakan untuk mengakses Netflix."Yey!! info penting!! IndiHome rumah gw sudah bisa Netflix," ujar akun @dilaandiva, kemarin (21/6).

Akun Twitter lainnya  mengaku sudah bisa mengakses Netflix melalui jaringan Telkom Group. "IndiHome sudah bisa buka Netflix, wooo aku senang sekaliii," ujar akun @nenylutfiani, Sabtu (20/6).

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...