PGN Perluas Jaringan Gas di Kawasan Transit MRT Jakarta

Mela Syaharani
22 Februari 2024, 10:00
PGN Perluas Jaringan Gas di Kawasan Transit MRT Jakarta
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Teknisi Perusahaan Gas Negara (PGN) memeriksa jaringan gas. Perusahaan memperluas jargas kota di kawasan berorientasi transit atau TOD MRT Jakarta.
Button AI Summarize

PT PGN Tbk (PGAS) selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT MRT Jakarta terkait kerja sama bisnis gas bumi pada kawasan berorientasi transit (TOD) MRT DKI Jakarta pada Selasa (20/2).

Bisnis gas bumi yang dimaksud yakni rencana perluasan pemanfaatan jaringan gas kota di sepanjang jalur TOD MRT DKI Jakarta. Kerja sama ini untuk menggapai peluang bisnis mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan loyalty program, baik bagi MRT maupun PGN.

MOU tersebut ditandatangani oleh Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari dan Direktur Pengembangan Bisnis MRT Farchad Mahfud.

Rosa mengatakan PGN sangat antusias menyambut kerja sama ini, sehingga pemanfaatan gas bumi dapat berdampingan dengan kawasan transit milik MRT. “Dalam hal ini, layanan pemanfaatan gas bumi yang bisa dikolaborasikan seperti jaringan gas untuk kebutuhan rumah tangga maupun komersial di sepanjang jalur MRT Jakarta,” kata Rosa, dalam siaran pers yang dikutip pada Kamis (22/2).

Rosa menyebut strategic partnership dengan MRT, dapat melengkapi PGN untuk menjalankan visi dalam berpartisipasi aktif mengembangkan pemanfaatan gas bumi di masa transisi energi. “Kami memandang sampai dengan 2050, peran masih ada dan cukup masif. Bersama MRT, nanti juga berpeluang untuk membangun Jakarta dengan penggunaan energi ramah lingkungan. Selain itu, kami juga memiliki lini usaha tidak hanya di bidang gas dan semoga kerja sama ini dapat semakin ditingkatkan,” imbuh Rosa.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...