MODENA Energy Dukung Pemanfaatan Energi Terbarukan

Dini Hariyanti
30 April 2024, 21:54
MODENA Energy tidak hanya fokus pada penggunaan rumah tangga tetapi juga menyediakan solusi untuk kebutuhan komersil.
Modena
Button AI Summarize

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, meluncurkan MODENA Energy. Lini bisnis ini bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai energi terbarukan.

MODENA Energy siap menjadi mitra untuk program-program pemerintah dalam mendorong penggunaan energi terbarukan demi membangun masa depan yang lebih berkelanjutan bagi Indonesia.

Vice Presicent MODENA Energy Gian N Pratama menjelaskan, MODENA Energy merupakan wujud komitmen MODENA Group terhadap keberlanjutan. Kehadiran MODENA Energy ini melengkapi keseluruhan home ecosystem untuk produk teknologi energi yang ramah lingkungan.

“Kami juga akan terus mengambil inisiatif lain dalam mendukung keberlanjutan, termasuk langkah-langkah untuk mengurangi jejak karbon dan peningkatan efisiensi energi di seluruh operasi kami,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Menyikapi target besar pemerintah Indonesia untuk memanfaatkan energi surya, ditetapkan mencapai 4,680MW pada 2030, Gian menuturkan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung visi ini, bahkan mendorong pemerintah agar lebih banyak mengadopsi energi terbarukan .

Ia menjelaskan, potensi energi surya di Indonesia menurut KESDM mencapai 3.400 GW tetapi berdasarkan kajian Institute for Essential Services Reform (IESR) diketahui potensinya dua kali lebih besar.

Merespons hal tersebut, Fabby Tumiwa selaku Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI) menuturkan bahwa energi surya dapat menjadi tulang punggung transisi energi di Indonesia karenateknologinya yang modular, dapat diaplikasikan di berbagai permukaan, pembangunannya cepat, dan harga listrik yang sangat kompetitif dan terus turun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...