KemenKop UKM Gelar Pameran UKM Berbasis Lingkungan di G20 2022

Lavinda
Oleh Lavinda
26 Oktober 2022, 21:06
Kemenkop UKM
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp..
Perajin menyelesaikan pembuatan kerajinan wayang souvenir resmi KTT G20 Bali di Suryo Art Galeri, Kampung Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (8/9/2022).

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKop UKM) bersama sejumlah pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan kegiatan Pameran UKM berorientasi lingkungan di Bali Collection pada 10 - 19 November 2022.

Aktivitas bertajuk 'Future SME Village: Local Wisdom for Global Sustainability' ini merupakan bagian dari acara pendukung atau side event G20 2022.

Deputi Bidang UKM KemenKop UKM Hanung Harimba Rahman mengatakan, scara ini diikuti sekitar 20 peserta dari Kementerian/Lembaga, asosiasi, dan swasta.

"Gelaran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal nusantara ke mata dunia," kata Hanung dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (26/10).

Menurut Hanung, Future SME Village dijadikan pusat bagi para delegasi G20 untuk berkumpul dan berinteraksi, serta menikmati kekayaan cipta karya nusantara.

Dalam pameran ini, para delegasi dapat menikmati mobilitas masa depan, kerajinan tangan. fesyen, kuliner tradisional lengkap dengan rempah rempah, dan perlengkapan kesehatan. Tak hanya itu, para delegasi juga dapat menikmati berbagai pertunjukan seni tradisional, dan kontemporer, serta arsitektur berbahan bambu.

Hanung menambahkan, pengalaman lain yang bisa didapat dalam kegiatan ini adalah kendaraan listrik untuk mendukung transisi global ke energi terbarukan, sekaligus mempromosikan dan menyosialisasikan program masa depan yang berkelanjutan Indonesia kepada para delegasi dan masyarakat umum.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...