Sandiaga Prediksi Industri Perhotelan Akan Bergairah di Tahun Politik

Nadya Zahira
18 Januari 2023, 14:15
Seorang karyawan menyiapkan sajadah di kamar La Bella Villa, Hotel and Spa di kawasan wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Selasa (10/1/2023). La Bella Villa, Hotel and Spa adalah satu-satunya hotel di ka
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.
Seorang karyawan menyiapkan sajadah di kamar La Bella Villa, Hotel and Spa di kawasan wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Selasa (10/1/2023). La Bella Villa, Hotel and Spa adalah satu-satunya hotel di kawasan wisata Gili Trawangan yang memberikan pelayanan "Moslem Friendly" dengan tidak menjual minuman beralkohol, menyediakan makanan halal serta menyediakan perlengkapan shalat dan Al-Quran bagi tamu Muslim yang menginap.

Industri perhotelan diprediksi akan bergairah pada tahun politik 2023 dan 2024. Berbagai kegiatan politik akan banyak dilakukan di tempat wisata dan juga hotel.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan kegiatan politik tersebut dapat meningkatkan tempat wisata yang saat ini masih sepi pengunjung.

Advertisement

“Ini mungkin kesempatan kita untuk menyampaikan bahwa tahun politik ini justru bagus untuk pariwisata dan ekonomi kreatif, karena pasti sangat banyak kegiatan politik yang dilakukan di hotel-hotel, sehingga ini sangat menguntungkan,” ujar Sandiaga dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2023, di Jakarta, pada Rabu (18/1).

Sandiaga memperkirakan akan terjadi perubahan kegiatan politik. Tahun politik periode ini akan lebih banyak diikuti milenial yang lebih menyukai kegiatan di tempat wisata dan juga hiburan..

“Menurut saya sudah berubah total bahwa politik yang tidak bersukacita itu sudah mulai ditinggalkan oleh anak-anak milenial, mereka maunya yang happy-happy,” ujarnya.

Dia mengatakan, tahun politik tidak membuat investor menunda investasi. Dia optimistis investor justru melihat banyak peluang di tahun politik khususnya, sektor parekraf.

Sandiaga bahkan memperkirakan sektor parekraf akan menciptakan 4,4 juta orang pada 2024.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement