Sandiaga: Hotel Sekitar GBK Nyaris Penuh Saat Konser Coldplay

Nadya Zahira
16 Mei 2023, 12:43
Konser Coldplay di Argentina
Tim Toda/Instagram Coldplay
Konser Coldplay di Argentina

Pemesanan hotel di sekitar kawasan Gelora Bung Karno atau GBK, Jakarta Pusat, sudah terisi di atas 90% pada 15 November 2023. Hal ini imbas dari adanya konser Coldplay yang akan berlangsung pada tanggal tersebut.

Kondisi tersebut dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Uno. Sementara untuk reservasi hotel di luar kawasan GBK presentasinya sudah mencapai 40-50% pada periode tersebut.

"Saya bisa mengabarkan bahwa reservasi hotel yang ada di sekitar GBK sudah di atas 90% dan untuk lingkar luar GBK persentasenya sudah mencapai 40 sampai 50% di tanggal tersebut," ujar Sandiaga dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual, Senin (15/5).

Sandiaga mengatakan, pemerintah mendukung penuh adanya konser Coldplay pada 15 November mendatang. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya Coldplay datang ke Tanah Air. Selain itu, dia merasa bangga karena hanya empat kota di Asia yang dipilih oleh band asal Inggris tersebut, salah satunya Jakarta.

"Ini merupakan salah satu prestasi, dan mari kita jalin. Serta pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini akan berlangsung dengan spektakuler," ujarnya.

Menurut dia, penyelenggaraan konser Coldplay di Indonesia berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan, khususnya pelaku Usaha Kecil dan Menengah atau UMKM.

Disisi lain, Sandiaga menghimbau kepada para penonton untuk selalu mengikuti arahan dari panitia penyelenggara secara tertib. Selain itu, dia juga menghimbau agar berhati-hati dalam membeli tiket konser tersebut. Pasalnya, banyak ditemui para calo tiket yang melakukan penipuan.

"Jadi tolong dalam membeli tiket, gunakan saluran informasi yang dapat diakses secara terpercaya dan pembelian tiket harus melalui jalur resmi, dan online," ujar Sandiaga.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...