Naik MRT Kini Bisa Tak Pakai Masker, Ini Syaratnya

Nadya Zahira
12 Juni 2023, 08:17
mrt, masker, covid-19
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz
Sejumlah penumpang tidak menggunakan masker saat di dalam kereta MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/6/2023).

Pengguna Mass Rapid Transit atau MRT kini diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Hal itu diatur dalam Surat Edaran Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 26/SE/2023 

"Pengguna jasa MRT Jakarta diperkenankan untuk tidak menggunakan masker saat berada di stasiun maupun ratangga apabila dalam kondisi sehat," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo  melalui keterangan resmi, Senin (12/6).

Ahmad mengatakan, kebijakan tersebut mulai berlaku pada Jumat (9/6). Namun, pengguna MRT yang sedang dalam keadaan tidak sehat atau berisiko Covid-19 tetap dianjurkan untuk menggunakan masker tertutup dengan baik.

"Diperkenankan untuk tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19," kata dia.

Ahmad menyarankan pengguna untuk tetap membawa hand sanitizer, dan mencuci tangan dengan sabun saat berada di lingkungan MRT Jakarta. MRT juga berupaya menghadirkan layanan dan perlindungan melalui upaya preventif dan promotif dalam pelaksanaan protokol kesehatan. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...