Super Air Jet Buka Rute Baru Pontianak-Solo, Ini Jadwal Penerbangannya

Tia Dwitiani Komalasari
19 Juni 2023, 10:55
Pesawat Super Air Jet disambut tradisi " water salute" setibanya di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara, Rabu (31/5/2023). Maskapai penerbangan Super Air Jet resmi membuka penerbangan perdana rute Ternate-Makassar-Jakarta pada 31 Mei 2023 unt
ANTARA FOTO/Andri Saputra/rwa.
Pesawat Super Air Jet disambut tradisi " water salute" setibanya di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara, Rabu (31/5/2023). Maskapai penerbangan Super Air Jet resmi membuka penerbangan perdana rute Ternate-Makassar-Jakarta pada 31 Mei 2023 untuk memperkenalkan potensi wisata dan mempercepat pemulihan pariwisata di Ternate.

Super Air Jet membuka rute baru Pontianak-Solo-Pontianak mulai 7 Juli 2023. Penerbangan rute tersebut dijadwalkan setiap hari. 

Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, mengatakan pembukaan rute ini diambil sebagai tanggapan atas permintaan yang semakin meningkat dari generasi milenial yang haus akan petualangan dan keunikan budaya. Rute tersebut diharapkan dapat mendekatkan koneksi antara Kalimantan Barat dan Jawa Tengah.

"Jaringan ini bakal menjadi primadona bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keindahan Pontianak dan Solo yang selalu memikat hati banyak wisatawan dengan pengalaman terbang yang spektakuler," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Senin (19/6).

Super Air Jet Pontianak-Solo-Pontianak dijadwalkan setiap hari. Berikut pilihan jadwal penerbangannya:

Rute SUPER PopulerNo. TerbangJadwal BerangkatJadwal Tiba
Pontianak (PNK) – Solo (SOC)IU-65515.1016.55
Solo (SOC) – Pontianak (PNK)IU-65408.0009.40

Daya Tarik Solo dan Pontianak

Ari mengatakan, rute ini memungkinkan traveler untuk menjelajahi dua destinasi yang memiliki keunikan budaya dan keindahan alam yang menakjubkan. Pontianak, dengan kekayaan budaya dan alamnya, menawarkan pengalaman yang tak tertandingi, sedangkan Solo mempesona dengan keraton megah dan seni tradisional yang memikat.

"Kombinasi kedua destinasi ini bakal memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan bagi milenial yang ingin mengeksplorasi keberagaman Indonesia," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...