MRT Ungkap Alasan GoPay hingga OVO Tak Lagi Jadi Alat Pembayaran

Nadya Zahira
3 Juli 2023, 18:03
Sejumlah penumpang tidak menggunakan masker saat di dalam kereta MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/6/2023).
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nz
Sejumlah penumpang tidak menggunakan masker saat di dalam kereta MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (11/6/2023).

Pengguna MRT Jakarta tak lagi bisa menggunakan dompet digital atau e-wallet GoPay, OVO, LinkAja dan DANA per 1 Juli. Dompet digital tersebut tak lagi dapat digunakan karena kontrak kerja sama berakhir.

"Kondisi ini terjadi karena periode kontrak kerjasama dengan para mitra e-wallet tersebut berakhir, seperti kontrak kerja sama pada umumnya pasti ada periode waktu," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo saat dihubungi Katadata.co.id, Senin (3/7).

Advertisement

Pratomo mengatakan kontrak berakhir karena tak ada kesepakatan dengan para mitra. "
Belum ada kesepakatan atau keinginan dari para mitra tersebut untuk kembali memperpanjang kerja sama," kata dia.

MRT Jakarta tetap membuka opsi kelanjutan kerja sama dengan para mitra dompet digital tersebut sepanjang sesuai dengan ketentuan yang telah berjalan.

"Bagi MRT Jakarta maupun masyarakat semakin banyak opsi pembayaran, tentu akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat," kata Pratomo.

Lebih lanjut, dia mengatakan tetap menghormati pilihan para mitra. "Kami tetap menghormati keputusan dan pertimbangan dari para mitra ewallet tersebut," kata dia.

MRT Jakarta meminta maaf atas dampak yang ditimbulkan yang membuat opsi masyarakat menjadi terbatas.

"MRT Jakarta tetap berupaya mencari solusi terbaik dengan para mitra ewallet tersebut, dengan tetap menyediakan beberapa pilihan sistem pembayaran yang dapat digunakan oleh masyarakat," kata dia.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement