Gerai Transmart Blok M Square Tutup Permanen, Ini Kata Manajemen

Nadya Zahira
25 Juli 2023, 08:33
transmart, blok m square, transmart tutup
ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Pengunjung berbelanja di Gerai Transmart Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Pusat perbelanjaan Transmart sedang hangat dibicarakan oleh warganet di twitter karena beberapa gerainya yang sudah sepi hingga tutup permanen. Padahal pusat perbelanjaan tersebut menyediakan berbagai aneka ragam produk dan juga wahana permainan.

Kabar terbaru, gerai Transmart di Blok M Square sudah tutup permanen. Menanggapi hal ini, Vice President Corporate Communication Trans Retail Indonesia Satria Hamid menyampaikan, pihaknya resmi menutup gerai Transmart cabang Blok M Square pada 31 Maret 2023.

Hal tersebut dilakukan setelah berdiskusi secara intensif dengan manajemen pengelola Blok M Square. “Pilihan ini merupakan hal yang tidak mengenakan namun tetap harus diambil, berdasarkan kepentingan bisnis yang win-win antar kedua belah pihak,” ujar Satria saat dihubungi Katadata.co.id, Senin (24/7).

Satria mengatakan, sebelum Transmart Blok M Square tutup, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya dan kegiatan strategis untuk penyegaran toko diantaranya, resizing, adanya promo yang signifikan dan berkelanjutan, kerja sama dengan landlord untuk menciptakan traffic builder termasuk kerja sama dengan komunitas.

Tak hanya itu, dia mengatakan pihak Transmart Blok M Square juga telah melakukan feedback analisa lebih lanjut yang mendalam, seperti terkait dengan perubahan perilaku konsumen yang mempengaruhi segmen pasar Transmart, utamanya di sekitar lokasi.

Menurut dia, dalam keadaan kondisi Transmart yang sedang sepi dan belum pulih sepenuhnya akibat dampak pandemi Covid-19, sangat wajar jika menutup permanen gerainya. Pasalnya, hal ini dilakukan untuk tetap mampu menciptakan efisiensi di internal perusahaannya dan tidak membebankan manajemen.

“Hal ini tidak hanya terjadi di sektor ritel saja, tetapi juga terjadi di hampir semua lini bisnis seperti restoran, hotel, mall, bengkel, salon, spa, dan lainnya,” kata Satria.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...