Bursa Kripto Diluncurkan Saat Transaksi Anjlok, Ini Kata Bappebti

Tia Dwitiani Komalasari
3 Agustus 2023, 19:06
mata uang kripto
Bloomberg

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti sudah meluncurkan Bursa Kripto pada juli 2023. Peluncuran Bursa Kripto tersebut terjadi saat transaksi kripto sedang anjlok.

Kepala Bappebti, Didid Noordiatmoko, mengkui bahwa dirinya mendapatkan kritik karena pendirian bursa Kripto dinilai terlambat. Terlebih saat ini transaksi kripto sudah turun signifikan dibandingkan sebelumnya.

Advertisement

"Saya sepakat seharusnya dari dulu. Tapi dulu kami belum siap. Nah, sekarang kami sudah siap," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/3).

Dia mengatakan, turunnya transaksi kripto ini justru merupakan momentum yang tepat untuk menyiapkan fasilitas pendukung. Dengan demikian, instrumen dan regulasi perdagangan kripto sudah siap saat transaksinya naik. 

"Ibaratnya mumpung sungai lagi surut, kita perbaiki kapalnya. Jadi saat sedang pasang, kita tinggal berlayar lagi," tuturnya.

Optimistis Akan Naik Lagi

Lebih lanjut Didid optimistis jika transaksi kripto akan naik lagi. Hal itu juga berdasarkan perhitungan Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia atau Aspakrindo.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement