Tarif TransJakarta Bandara Soetta Rp 5.000, Lebih Tinggi dari Reguler

Tia Dwitiani Komalasari
11 Agustus 2023, 13:47
Penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta saat uji coba rute baru TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (5/7/2023). PT TransJakarta membuka rute baru Terminal Kalideras menuju Bandara Soekarno Hatta yang ditujukan untuk para pek
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta saat uji coba rute baru TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (5/7/2023). PT TransJakarta membuka rute baru Terminal Kalideras menuju Bandara Soekarno Hatta yang ditujukan untuk para pekerja bandara dan pengguna bandara dengan tarif Rp3500. Rp3.500.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyetujui tarif TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp5.000.

"Iya setuju, Dinas Perhubungan DKI juga sudah melapor," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/8), seperti dikutip dari Antara.

Heru menuturkan pihaknya akan mengusulkan masukan ini kepada pihak DPRD DKI untuk memberikan persetujuan lebih lanjut. "Sesuai aturan kita minta izin DPRD apakah bisa disetujui atau tidak," tambahnya.

Dihubungi terpisah, anggota DPRD DKI M Taufik Zoelkifli menyetujui adanya perubahan tarif yang semula dari Rp3.500 menjadi Rp.5000.

"Penumpang yang menuju ke Soetta biasanya kalangan ekonomi menengah ke atas yang mampu beli tiket pesawat, jadi saya cenderung menyetujui usulan ini," ujar Taufik.

Menurut Taufik, kisaran tarif tersebut lantaran masih dalam batas normal bagi para penumpang rute tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...