Pengusaha Otomotif Soebronto Laras Tutup Usia, Ini Sepak Terjangnya

Tia Dwitiani Komalasari
21 September 2023, 08:22
Soebronto Laras
Indomobil.com
Soebronto Laras

Tokoh industri otomotif nasional sekaligus pendiri Indomobil Group, Soebronto Laras, meninggal dunia di RS Medistra pada Rabu (20/9) pukul 20.00 wib.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Indomobil Sukses International, Jusak Kertowidjojo.

"Betul" kata Jusak saat dihubungi Katadata.co.id, Kamis (21/9).

Dikutip dari situs perusahaan, Soebronto Laras mendirikan Grup lndomobil sekaligus menjabat sebagai Presiden Direktur perusahaan pada 1976. Enam tahun kemudian, Soebronto ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan.

Perseroan awalnya didirikan dengan nama PT lndomobil Investment Corporation. Pada 1997, perusahaan merger dengan PT lndomulti Inti lndustri Tbk dan berubah namanya menjadi PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk.

PT lndomobil Sukses lnternasional Tbk merupakan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu yang memiliki beberapa anak perusahaan.

Pria kelahiran 1943 tersebut kemudian ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan pada Juni 2022. Dia juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (Bisnis Indonesia) dan Presiden Komisaris di berbagai anak perusahaan dalam kelompok usaha lndomobil.

Soebronto meraih gelar Sarjana Teknik Mesin dari Paisley College di Skotlandia pada tahun 1969 dan Diploma of Business Administration dari Hendon College di London pada tahun 1972.

 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...