4 Tahun Absen, Pameran Otomotif JMS 2023 Diikuti 475 Perusahaan

Yuliawati
Oleh Yuliawati
25 Oktober 2023, 05:00
Logo Japan Mobility atau JMS 2023 yang akan berlangsung di Tokyo Big Sight, 26 Oktober hingga 5 November 2023.
Katadata
Logo Japan Mobility atau JMS 2023 yang akan berlangsung di Tokyo Big Sight, 26 Oktober hingga 5 November 2023.

TOKYO - Setelah absen empat tahun, pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) kembali digelar dengan nama baru yaitu Japan Mobility Show (JMS). Pameran JMS 2023 yang berlangsung mulai Kamis, 26 Oktober hingga Minggu, 5 November 2023, di Tokyo Big Sight di distrik Ariake, Koto-ku, Tokyo.

Salah satu pameran otomotif terbesar di dunia ini absen empat tahun karena pandemi Covid-19. Pameran ini menggunakan nama Tokyo Motor Show terakhir kali pada 2019. Dengan berganti nama menjadi Japan Mobility Show, pameran bukan hanya menampilkan kendaraan, tapi juga berbagai produk, aplikasi, startup yang terkait dengan mobilitas.

Sebanyak 475 perusahaan akan berpartisipasi, jauh melebihi 192 perusahaan yang mengikuti ajang terakhir Tokyo Motor Show. "Japan Mobility Show bertujuan untuk menjadi ajang kolaborasi yang unik-sebuah pameran di mana para peserta pameran dan pengunjung dapat berdiskusi dan membayangkan, bersama-sama, seperti apa masa depan," kata Ketua Asosiasi Japan Automobile Manufacturers, Akio Toyoda dikutip Rabu (24/10).

JMS 2023 ini mengusung tema: Future, Green and Dream. Beberapa perusahaan otomotif yang mengikuti pameran ini membawa beberapa konsep mobil ramah lingkungan, berikut di antaranya:

Daihatsu

Daihatsu Motor Co. Jepang membawa 5 mobil konsep green untuk meramaikan gelaran JMS 2023. Daihatsu di ajang pameran ini mengusung tema: "Staying Close to Our Customers and Enriching Their Lives.”

"Pameran ini akan menampilkan mobil-mobil yang melambangkan sejarah Daihatsu yang terus berevolusi dan selalu dekat dengan pelanggan, serta mobil-mobil konsep yang menggambarkan masa depan," bunyi keterangan manajemen Daihatsu di Jepang.

Lima mobil konsep tersebut, yakni kendaraan mini me:MO, truk uniform, Osanpo, Vision Copen dan Copen.

me:MO merupakan kendaraan listrik baterai penumpang mini yang ramah lingkungan. Daihatsu tidak hanya mengubah desain, tapi juga struktur modular bagian interior dan eksterior. Sehingga diharapkan menjadi mobil yang berkelanjutan yang dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...