PUPR: Jalan Tol Gedebage-Cilacap Mulai Dibangun Tahun Depan

Agustiyanti
9 November 2023, 11:30
pembangunan jalan tol, jalan tol, PUPR, gedebage, cilacap
ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/Spt.
Ilustrasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut, jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap akan mulai dibangun pada 2024.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut, jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap akan mulai dibangun pada 2024. Proyek ini kini masih dalam tahap  prakualifikasi oleh vendor, untuk selanjutnya dilakukan bidding.

"Mungkin kuartal II tahun depan baru dibangun," kata Hedy di sela peninjauan jalan daerah di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis.

Ia menjelaskan, pembangunan Tol Getaci pada tahap awal akan mencakup ruas Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis sepanjang 108,30 kilometer. Nilai investasi diperkirakan mencapai Rp 37,14 triliun.

Dikutip dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, proses pelelangan memasuki tahap pengumuman prakualifikasi dengan dokumen suratnya tertandatangani pada pada 19 Oktober 2023.

Lingkup proyek, meliputi pendanaan, perencanaan teknis, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian, dan pemeliharaan untuk keseluruhan jalan tol. Bentuk kerja sama yakni bangun, guna, dan serah, tanpa dukungan pemerintah. Proses prakualifikasi akan dilakukan secara elektronik (daring)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...