Exit Tol Padaleunyi KM 149 Tutup, Ini Opsi ke Stasiun KC Tegallega

Image title
1 Januari 2024, 16:23
Foto udara kendaraan melintas di Tol Padalarang - Cileunyi (Tol Padaleunyi), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023).
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.
Foto udara kendaraan melintas di Tol Padalarang - Cileunyi (Tol Padaleunyi), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023).
Button AI Summarize

PT Jasa Marga Tbk mengumumkan akan menutup sementara akses Tol Padalarang-Cileunyi (Tol Padaleunyi) di kilometer 149 mulai malam ini, Senin (1/1), pukul 22.00. Penutupan ini dilakukan karena akan dilaksanakan perbaikan jembatan pada akses keluar-masuk pintu tol Gedebage KM 149 tersebut.

Terkait dengan penutupan akses tersebut, GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengimbau masyarakat yang akan menumpang kereta cepat (KC Whoosh) dengan keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Tegalluar untuk mengantisipasi penutupan tersebut.

Ia mengimbau masyarakat untuk berangkat lebih awal dan mencari jalur alternatif menuju KC Tegalluar yang berada di Cibiru Hilir, Cileunyi, Kabupaten Bandung. "Aksesibilitas dan integrasi moda transportasi membuat Stasiun Kereta Cepat Tegalluar bisa dijangkau dengan mudah. Kami imbau kepada calon penumpang untuk berangkat lebih awal ke stasiun untuk menghindari tertinggal kereta karena melewati jalan alternatif," kata dia, Senin (1/1).

Untuk mempermudah calon penumpang KC Whoosh menuju Stasiun Tegalluar, ia memberikan beberapa alternatif akses yang dapat dipilih penumpang. Yaitu:

1. Menggunakan kendaraan pribadi
Rute 1: Exit tol Buah Batu lalu menuju ke Jl. Soekarno Hatta - Jl. Cimencrang - GBLA - Jembatan Cibiru Hilir
Rute 2: Exit tol Cileunyi lalu menuju Jl. Soekarno Hatta - Jl. Cimencrang - GBLA - Jembatan Cibiru Hilir

2. Menggunakan Shuttle Damri
Rute: Stasiun Bandung - Pasar Baru - Alun-alun Bandung - Asia Afrika - Trans Studio Mall - Uninus - Metro Indah Mall - Gedebage - Masjid Raya Al Jabbar - Stasiun Tegalluar

3. Menggunakan Shuttle Bus Summarecon
Rute: Summarecon Mall Bandung menuju Stasiun Tegalluar

4. Menggunakan Commuter Line Bandung Raya
Rute: Menuju Stasiun Cimekar dan dilanjutkan dengan menggunakan ojek atau angkutan umum lainnya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...