Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 1 2024 Segera Dibuka, Ini Caranya

Andi M. Arief
23 Januari 2024, 14:52
kartu prakerja, prakerja
Prakerja
Bantuan program Kartu Prakerja terdiri dari biaya pelatihan senilai Rp 3,5 juta, insentif dana setelah pelatihan sejumlah Rp 600.000, dan insentif survei Rp 100.000 untuk dua kali pengisian survei.
Button AI Summarize

Pemerintah akan segera membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang pertama 2024 atau ke-63. Pendaftar yang lolos akan mendapatkan bantuan senilai Rp 4,2 juta per orang.

Bantuan tersebut terdiri dari biaya pelatihan senilai Rp 3,5 juta, insentif dana setelah pelatihan sejumlah Rp 600.000, dan insentif survei Rp 100.000 untuk dua kali pengisian survei. 

Head Komunikasi Manajemen Kartu Prakerja Lydia Kusnadi mengimbau calon peserta Kartu Prakerja untuk membuat akun Prakerja meski belum dapat melakukan pendaftaran saa ini. Hal tersebut penting agar calon peserta bisa langsung mendaftar program ini saat dibuka nanti.

"Tunggu pengumuman resmi pembukaan Gelombang 63 lewat akun media sosial resmi Prakerja," kata Lydia kepada Katadata.co.id, Selasa (23/1).

Lydia menjelaskan, pembuatan akun Prakerja dilakukan dalam situs www.prakerja.go.id. Beberapa dokumen yang perlu disiapkan dalam proses pendaftaran akun tersebut adalah kartu keluarga, foto KTP, nomor ponsel yang aktif, dan beberapa informasi pribadi lainnya.

Setelah memiliki akun, Lydia mengarahkan calon peserta untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Langkah terakhir adalah menekan tombol "Gabung Gelombang" saat Gelombang 63 dibuka.  

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...