Daftar Tarif Tol Indralaya-Prabumulih Berlaku 20 Februari

Agustiyanti
20 Februari 2024, 10:32
Sejumlah kendaraan antre melintasi gerbang tol Prabumulih jalan tol Trans Sumatera (JTTS) ruas simpang Indralaya-Muara Enim seksi simpang Indralaya-Prabumulih di Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa (18/4/2023). Berdasarkan data dari PT Hutama Karya (Pers
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.
Sejumlah kendaraan antre melintasi gerbang tol Prabumulih jalan tol Trans Sumatera (JTTS) ruas simpang Indralaya-Muara Enim seksi simpang Indralaya-Prabumulih di Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa (18/4/2023). Berdasarkan data dari PT Hutama Karya (Persero) Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintasi gerbang tol Prabumulih jalan tol Trans Sumatera (JTTS) ruas simpang Indralaya-Muara Enim seksi simpang Indralaya-Prabumulih yang dibuka fungsional sejak tanggal 15 April 2023 mencapai 12.022 kendaraan.
Button AI Summarize

PT Hutama Karya akan memberlakukan tarif pada Tol Indralaya-Prabumulih mulai Selasa (20/2) pukul 12.00 WIB. Tarif jalan tol ini sebelumnya digratiskan sejak 30 Agustus 2023.

Penetapan tarif jalan tol Indralaya-Prabumulih ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Tarif Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim Seksi Indralaya - Prabumulih. Dalam surat tersebut, PT Hutama Karya selaku pengelola akan menetapkan tarif dalam waktu dekat.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan bahwa jalan tol yang merupakan lanjutan dari Tol Palembang - Indralaya ini telah dioperasikan tanpa tarif selama lebih dari 5 bulan sejak 30 Agustus 2023. Perusahaan pun telah melakukan sosialisasi terkait rencana penerapan tarif. 

“Diharapkan tidak ada kejadian pengguna jalan tol kurang saldo di gerbang tol yang akan menyebabkan antrian di jalan tol,” ujar Tjahyo dalam keterangan pers dikutip, Selasa (20/2). 

Ia menjelaskan, minat masyarakat untuk menggunakan jalan tol ini sebagai   alternatif jalur semakin tinggi, tercermin dari Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) kendaraan yang melintas yang mencapai sebanyak lebih dari 5400 kendaraan/hari. 

Berikut tarif tol Indralaya-Prabumulih yang berlaku mulai besok:

Tarif Tol Indralaya-Prabumulih:

Golongan I: 85.000

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...