Pemerintah Perbaiki 201 Km Jalan Daerah di Sulsel Senilai Rp 669 M

Andi M. Arief
22 Februari 2024, 18:02
jalan daerah, sulawesi selatan, pupr
ANTARA FOTO/Basri Marzuki/rwa.
Ilustrasi jalan program Inpres Jalan Daerah (IJD).
Button AI Summarize

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menyelesaikan perbaikan jalan daerah  sepanjang 201 kilometer senilai Rp 669 miliar di Sulawesi Selatan. Perbaikan jalan tersebut dilakukan di 27 ruas jalan dan satu jembatan sepanjang 300 meter.

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Kementerian PUPR Budiamin mencatat perbaikan jalan tersebut dilakukan di 13 kabupaten/kota. Beberapa kota yang dimaksud adalah Bone, Maros, Takalar, Tana Toraja dan Makassar.

"Khusus di Kabupaten Pangkep, terdapat tiga ruas IJD (Inpres jalan daerah) dengan total panjang 14,3 km dan total biaya Rp 58,9 miliar,” kata Budiamin dalam keterangan resmi, Kamis (22/2).

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan Asep Syarip Hidayat mengatakan proyek perbaikan jalan di Sulawesi Selatan akan dilanjutkan pada tahun ini. Langkah ini ditempuh demi memperlancar akses logistik dan wisata di Sulawesi Selatan.

Salah satu akses wisata yang meningkat akibat proyek tersebut adalah Geopark Maros Pangkep. Asep berharap pemerintah daerah dapat memelihara ruas jalan yang sudah diperbaiki tersebut.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...