Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Jasa Marga Proses Evakuasi

Agustiyanti
27 Maret 2024, 10:44
kecelakaan beruntun, gerbang tol halim, tabrakan beruntn
ANTARA/HO-akun X TMC Polda Metro Jaya
Kecelakaan beruntun yang diduga melibatkan enam kendaraan terjadi di depan gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi (27/3/2024).
Button AI Summarize

Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur pada Rabu pagi (27/3). Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang diduga melibatkan tujuh kendaraan ini.

"Sejauh ini terdata sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan, tidak ada korban jiwa namun dua orang mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit POLRI untuk penanganan luka," ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Jakarta, Rabu (27/3), seperti dikutio dari Antara. 

Dia menjelaskan, , seluruh kendaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan.

kendaraan Truk Engkel (light truck) yang berkendara secara ugal-ugalan diduga menjadi penyebabkecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama. Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring.

Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi .

"Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi lalu lintas," kata Widiyatmiko Nursejati.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...