Permudah Kredit Pembelian Alat Berat, KB Bank Gandeng United Tractors

Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
27 Maret 2024, 15:26
KB Bank dan PT United Tractors Tbk (UT) menjalin kemitraan melalui penandatangan fasilitas kredit yang diadakan di UT Head Office pada Rabu, 27 Maret 2024.
Dok KB Bank
KB Bank dan PT United Tractors Tbk (UT) menjalin kemitraan melalui penandatangan fasilitas kredit yang diadakan di UT Head Office pada Rabu, 27 Maret 2024.
Button AI Summarize

Sebagai bagian dari entitas layanan keuangan terbesar di Korea Selatan, KB Financial Group, KB Bank berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor konstruksi, pertambangan, dan perkebunan. 

Hal tersebut diwujudkan melalui kerja sama antara KB Bank dengan distributor alat berat terkemuka di Indonesia yakni PT United Tractors Tbk (UT). KB Bank akan memberikan kemudahan akses finansial kepada pelanggan yang melakukan pembelian alat berat.

Kemitraan tersebut ditandai dengan seremoni penandatangan fasilitas kredit yang diadakan di UT Head Office pada Rabu, 27 Maret 2024. 

KB Bank

Acara ini dihadiri oleh perwakilan KB Bank, di antaranya Direktur Bisnis UKM & Wholesale KB Bank Yohanes Suhardi, Division Head MSME Product & Business Support Husnul Khatimah, dan MSME Product Department Head Jhon H. Hutagalung. 

Adapun perwakilan dari UT di antaranya Direktur UT Iwan Hadiantoro, Division Head Corporate Finance & Accounting UT Yudistira, Department Head Treasury UT, Budget & Control UT Ramandika, dan Department Head Collection & Remedial UT Zulkarnain Sitepu.

Dalam kesempatan tersebut, Yohanes Suhardi mengaku sangat senang dapat berkolaborasi dengan UT yang dikenal sebagai distributor alat berat terkemuka di Indonesia. 

“Kami berharap fasilitas pembiayaan alat berat ini dapat mendukung bisnis UT serta menjaga pertumbuhan positif kinerja kredit KB Bank,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3).

KB Bank menawarkan sejumlah keunggulan di dalam kerja sama ini, di antaranya bunga yang lebih kompetitif; proses yang lebih cepat; struktur kredit yang lebih mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan; serta jangka waktu pembiayaan yang fleksibel hingga lima tahun. 

Dengan berbagai keunggulan tersebut, KB Bank optimistis mampu membantu penjualan alat berat UT dengan potensi kredit lebih dari Rp1,6 triliun.

Lebih jauh, Yohanes berharap kerja sama KB Bank dengan UT yang merupakan anak usaha dari PT Astra International Tbk (Astra), diharapkan tidak berhenti sampai pembiayaan alat berat saja. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...