Para Konglomerat Sumbang Rp 23 Miliar untuk Timnas, Ini Daftarnya

Agustiyanti
29 April 2024, 08:12
timnas, konglomerat, pengusaha
Dok. KIKT
Para pengusaha memberikan sumbangan kepada timnas sebesar Rp 23 miliar.
Button AI Summarize

Sebanyak 23 konglomerat memberikan sumbangan sebesar Rp 23 miliar untuk Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Timnas mencetak sejarah baru setelah melaju ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan lewat babak adu penalti.

Sumbangan ini secara spontan dikumpulkan para pengusaha dalam acara syukuran dan halal bihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) di Jakarta pada Minggu (28/4).  Penggalangan dana dipimpin oleh Maruarar Sirait didampingi oleh Ketua KIKT Garibaldi Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani.

"Setuju enggak kita gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita? Setuju ya? Tapi ini sukarela, tidak ada paksaan," kata Maruarar, seperti dikutip dari Antara. 

Marurar mengajak para pengusaha untuk menyumbang dengan mencontohkan sumbangan dari grup-nya sebesar Rp 1 miliar.

"Pak Erick, lapor, ini gotong royong dari acara KIKT, spontan ya, buat memberikan semangat. Kami bangga sama Pak Erick, Pak Shin Tae-yong, dan semuanya. Salam hormat buat teman-teman," ujar Maruarar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...