Prabowo Sudah Kantongi Nama Kader Gerindra yang akan Maju Pilgub DKI

Ade Rosman
9 Mei 2024, 16:36
pilgub, pilgub DKI, Prabowo subianto
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sudah mengantongi nama dari kadernya yang akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta.
Button AI Summarize

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan partainya akan mengusung kader internal sebagai calon gubernur ataupun wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia menyebut Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengantongi nama yang akan diusung dari Gerindra. 

"Soal Pilkada DKI insyaallah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo," kata Dasco usai menghadiri acara halal bihalal DPD Gerindra DKI di Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Ia menjelaskan, ada dua opsi terkait Pilkada DKI yang dimiliki Gerindra. "Dua opsi itu salah satunya pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur, dan itu akan dibawa ke dalam rapat koalisi," kata Dasco.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelumnya mengungkapkan empat nama yang diusulkan menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada serentak 2024.

"Kami kemarin rapat dengan Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad), Pak Muzani (Ahmad Muzani), dan lain-lain, diminta nama (cagub), saya bilang kita enggak usah ngusulin nama, ikut saja, tapi tetap harus usul nama," kata Riza.

Berdasarkan hal itu, Riza mengungkapkan DPD Gerindra DKI mengusulkan 4 nama yakni  dua keponakan Prabowo Subianto Budisatrio Djiwandono dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani, dan  Ahmad Riza Patria.

"Gerindra banyak kader-kader, bukan cuma 4 yang saya sampaikan banyak kader-kader yang siap untuk menjadi Gubernur maupun Wakil Gubernur dan kita siap memenangkannya," kata Riza. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...