PAN Akan Ajukan Ridwan Kamil Maju di Pilkada DKI Jakarta

Ade Rosman
9 Mei 2024, 22:12
pan, zulkifli hasan, ridwan kamil
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut partainya akan mengusung nama Ridwan Kamil pada Pilgub DKI.
Button AI Summarize

Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengajukan nama Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat di Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. RK saat ini masih berstatus sebagai kader Golkar.

"RK insyaAllah di Jakarta," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Pada kesempatan yang sama, ketika ditanyai strategi di Pilkada serentak 2024 Zulhas menegaskan PAN akan beriringan dengan Partai Gerindra, rekan koalisinya di Pilpres 2024.

"Pilkada terus kita akan beriringan dengan Gerindra. Misalnya nanti di Jakarta, Jabar, Sumbar, Lampung, Jambi, Bengkulu," kata Zulhas.

Selain RK, Zulhas juga mengungkapkan sejumlah nama potensial yang akan diusung PAN di Pilkada nanti." Jabar itu ada Teh Desy (Desy Ratnasari), ada Bima Arya. Kalsel, terus Jateng, Jatim, Lampung, Sumsel. Kami pokoknya terus beriringan dengan Gerindra," kata dia.

Ridwan Kamil saat ini merupakan kader dari Partai Golkar. Partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto tersebut belakangan kerap menyebut RK akan kembali maju di Pilkada Jabar. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebelunya mengungkapkan 4 nama yang diusulkan untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada serentak 2024. Nama-nama itu diungkapkan Riza dalam acara halal bihalal DPD Gerindra DKI di Tavia Heritage Hotel, Jakarta, Kamis (9/5).

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...