Jokowi akan Resmikan Ameroro hingga Bagikan BLT di Sulawesi Tenggara

Image title
Oleh Antara
12 Mei 2024, 16:02
jokowi, kunjungan kerja, sulawesi tenggara
ANTARA/HO-Humas Bapanas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara pada 12-15 Mei 2024. Salah satu agendanya adalah pembagian BLT.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara pada 12-14 Mei 2024. Jokowi meresmikan Bendungan Ameroro, Kabupaten Konawe hingga berkunjung ke Kabupaten Kolaka Utara, Muna dan Muna Barat.

"Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Sultra," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulawesi Tenggara Ridwan Badalah saat dikonfirmasi, Minggu (12/3), seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, Jokowi akan melaksanakan beberapa agenda, yakni peresmian bendungan dan pembagian bantuan langsung tunai atau BLT, hingga kunjungan ke beberapa rumah sakit daerah di Bumi Anoa.

Berdasarkan pantauan Antara, ratusan personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah sudah mulai melakukan pengamanan di beberapa persimpangan jalan yang akan dilewati Jokowi. Salh satu hotel yang menjadi tempat Jokowi akan menginap, ratusan personel mulai bersiap untuk menyambut dan mengamankan kedatangan Presiden RI.

Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di lima kabupaten/kota di Sultra. Pada hari pertama, Jokowi akan mengunjungi  Kota Kendari untuk meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. Ia kemudian bertolak di Kabupaten Muna untuk meninjau RSUD dr. Baharudin dan menuju Pasar Sentra La Ino Raha untuk pembagian BLT, kemudian meninjau ke Gudang Bulog Muna. 

Jokowi kemudian menuju di Kabupaten Mubar untuk mengunjungi Pasar Matakidi Muna Barat dan menuju lokasi peresmian Inpres Jalan Daerah.

Adapun pada hari kedua, Jokowi akan meninjau RSUD Konawe, lalu meresmikan Bendungan Ameroro Konawe. Kemudian Jokowi akan meninjau Pasar Lacaria di Kolaka Utara.

Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...