Pemilik Burj Khalifa Berkunjung ke IKN, Mau Bangun Apa?

Agustiyanti
27 Mei 2024, 17:10
IKN, IKN Nusantara
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Ilustrasi.
Button AI Summarize

Pemilik gedung pencakar langit Burj Khalifa Uni Emirat Arab, Mohamed Alabbar berkunjung ke IKN Nusantara. Otorita IKN menyebut, kunjungan ini menunjukkan minat investasi yang besar ke IKN.

"Hari ini pimpinan Emaar, perusahaan properti  berskala global dari UEA melihat langsung progres pembangunan di IKN bersama Kepala OIKN, Menteri BUMN dan pejabat lainnya.  Ini membuktikan minat yang besar dari investor asing untuk membuktikan sendiri pembangunan di IKN," ujar Juru Bicara OIKN Troy Pantouw seperti dikutip dari Antara

Troy mengatakan, Otorita IKN membuka kesempatan yang luas bagi calon investor baik dari lokal, dalam dan luar negeri untuk berinvestasi. "Otorita Ibu Kota Nusantara membuka kesempatan seluas-luasnya bagi calon investor baik dari lokal, dalam dan luar negeri untuk turut membangun Nusantara," katanya.

​​​Berdasarkan laman resmi Instagram Menteri BUMN Erick Thohir @erickthohir, Erick Thohir melakukan kunjungan bersama pimpinan Emaar Properties dari Uni Emirat Arab yakni Mohamed Alabbar ke IKN.

Emaar Properties merupakan perusahaan pengembang real estate dari UEA yang terlibat dalam proyek-proyek seperti menara Burj Khalifa dan Dubai Mall.  Kunjungan Erick Thohir dan Mohamed Alabbar ke IKN tersebut juga didampingi oleh Kepala OIKN Bambang Susantono.

Dalam kunjungan tersebut, ketiganya melihat progres pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Kunjungan ke IKN tersebut dilakukan Erick Thohir, setelah dirinya mengunjungi tiga provinsi yakni Labuan Bajo,NTT, Mandalika di NTB dan Provinsi Bali.

Selain kawasan finansial, menurut dia, IKN akan membangun kawasan finansial, bisnis district, dan kawasan pariwisata sebagai pendukung.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...