Kadin: Hotel Nusantara Bisa Digunakan saat Perayaan HUT RI di IKN

Agustiyanti
16 Juli 2024, 11:49
IKN Nusantara, IKN, hotel nusantara
seasia.co
Ilustrasi. Hotel Nusantara yang dibangun mencakup luas 20.164 meter persegi dengan tinggi bangunan mencapai 43,10 meter.
Button AI Summarize

Kamar Dagang dan Industri Indonesia memastikan, Hotel Nusantara yang dibangun oleh Agung Sedayu Group (ASG) di Ibu Kota Nusantara (IKN) siap digunakan pada perayaan 17 Agustus 2024.  Sarana lainnya seperti rumah sakit dan ritel di IKN juga sudah mulai dibangun. 

"Fokus sekarang untuk 17 Agustus terlebih dahulu," ujar Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasyid di Jakarta, Senin (16/7). 

Hotel Nusantara yang dibangun mencakup luas 20.164 meter persegi dengan tinggi bangunan mencapai 43,10 meter. Bangunan hotel yang terdiri dari sembilan lantai ini akan memiliki kamar 191 unit dengan enam tipe kamar.

Masing-masing tipe kamar adalah Premier Twin sebanyak 61 unit, Premier King sebanyak 102 unit, Junior Suite sebanyak 14 unit, Executive Suite sebanyak 12 unit, Disable Room sebanyak 1 unit, dan President Suite sebanyak 1 unit.

Pembangunan hotel ini merupakan hasil investasi konsorsium yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Group (ASG) yang terdiri dari sembilan perusahaan swasta dalam negeri senilai Rp 20 triliun.

Pembangunan ibukota Nusantara mengusung konsep smart and forest city, yaitu kota pintar yang berkelanjutan, ramah lingkungan, dan berbasis teknologi. Konsep ini ditujukan untuk menjawab tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi ibukota Nusantara di masa depan, serta untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.




 

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...