Wamentan Sudaryono: Kalau Pak Menteri Kerja 24 Jam, Saya 28 Jam

Image title
Oleh Antara
19 Juli 2024, 14:10
Politikus Gerindra Sudaryono jadi Wakil Menteri Pertanian, Kamis (18/7).
Katadata / Muhammad Fajar Riyandanu
Politikus Gerindra Sudaryono jadi Wakil Menteri Pertanian, Kamis (18/7).
Button AI Summarize

Wakil Menteri Pertanian Sudaryono mengatakan siap bekerja 28 jam sehari untuk meningkatkan produktivitas pertanian demi pasokan pangan masyarakat dan kesejahteraan petani.

"Kalau Pak Menteri (Mentan Andi Amran Sulaiman) tadi menyampaikan kerja 24 jam, saya 28 jam," katanya dalam acara Pisah-Sambut Wakil Menteri Pertanian di Kantor Kementerian pertanian, Jakarta, Jumat (19/7).

Pernyataan itu juga merespon pendahulunya, mantan Wamentan Harvick Hasnul Qolzbi yang menyebut dirinya bekerja tidak mengenal waktu, kapan saja bisa ditelpon oleh Amran. 

Sudaryono mengatakan komitmen bekerja hingga 28 jam bukan hanya untuk menjalankan tugas agar berhasil tapi amal jariah. "Kita boleh tidak naik mobil, bisa jalan kaki. Tapi kita enggak bisa kalau tidak makan," ucapnya. 

Ia juga akan menyukseskan program Kementerian Pertanian. "Semangat saya datang ke sini adalah itikad baik, hati yang bersih, keinginan untuk mengabdi," kata Sudaryono.

Sebagai informasi, Sudaryono menggantikan posisi Harvick Hasnul Qolbi sebagai wamentan. Mantan asisten pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu akan menjabat posisi tersebut selama tiga bulan ke depan, menjelang purna tugas kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Editor: Sorta Tobing

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...