Chandra Asri Group Raih Perhumas PR Excellence Awards 2024
PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group), perusahaan solusi kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia, meraih penghargaan Perhumas PR Excellence Awards 2024 (PREA).
Chandra Asri menjadi juara 1 kategori Corporate PR Program Environmental, Social, and Governance (ESG) serta Diversity, Equity, and Inclusion (DEI) yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas).
Penghargaan yang diberikan di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/11) tersebut buah dari kampanye keberlanjutan perusahaan, yaitu Indonesia Asri. Kampanye ini mengedepankan edukasi dan kolaborasi.
Pengumuman penghargaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan World Public Relations Forum (WPRF) yang berlangsung di Bali pada 19–22 November. Acara ini dihadiri lebih dari 1.400 peserta dari berbagai negara dan diorganisir oleh Perhumas. Sebelumnya, tim Corporate Communication Chandra Asri Group mempresentasikan mengenai kampanye Indonesia Asri ini di hadapan panel juri PREA pada September 2024.
Chrysanthi Tarigan selaku Head of Corporate Communication Chandra Asri Group, menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja tim corporate communication serta kolaborasi dari banyak pihak.
“Bersama-sama kami melakukan edukasi untuk meningkatkan wawasan keberlanjutan agar kita semua dapat mewariskan Indonesia yang asri kepada generasi mendatang,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (26/11).
Indonesia Asri merupakan sebuah kampanye yang dipersembahkan Chandra Asri Group untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih asri.
Kampanye tersebut mengusung konsep Indonesia yang berwawasan lingkungan berkelanjutan. Ini bertujuan agar dapat menjadi warisan bagi generasi mendatang.
Campaign ini juga telah membentuk komunitas bernama Warga Asri yang melibatkan lebih dari 11.000 orang yang berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan dan inisiatif lingkungan. Dan sebagai bagian dari upaya penyebaran informasi, kampanye ini memiliki microsite Indonesiaasri.com yang berfungsi sebagai landing page untuk informasi kegiatan.
Kampanye Indonesia Asri dilakukan selama satu tahun dengan menekankan pentingnya kesadaran lingkungan, dan akan terus berlanjut.
“Salah satu inisiatif kami adalah Operasi Semut yang mendorong individu dan komunitas untuk memilah dan mengelola sampah secara terorganisir, dengan fokus khusus mendorong pengelolaan sampah yang lebih baik khususnya untuk sampah plastik,” ucap dia.
Chandra Asri mengapresiasi Perhumas yang telah mengorganisir WPRF 2024. Forum inimemberikan platform bagi para humas untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.
“Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus melangkah lebih jauh dalam upaya memajukan tanggung jawab sosial perusahaan dan keberlanjutan,” ujar Chrysanthi.