Cina Perpanjang Lockdown Covid-19 di Beijing hingga Minggu Depan

Desy Setyowati
22 Mei 2022, 12:00
cina, beijing, lockdown, covid-19, virus corona, omicron
ANTARA FOTO/REUTERS/Tingshu Wang/aww/sad.
Seorang pekerja memandu orang-orang saat mereka berbaris untuk mengikuti tes asam nukleat di lokasi pengujian mengikuti wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Beijing, China, Minggu (10/4/2022).

Cina memperpanjang penguncian wilayah (lockdown) secara parsial di Beijing diperpanjang hingga pekan depan (28/5). Ini karena situasi Covid-19 di ibu kota belum membaik.

Warga yang tinggal di distrik Haidian juga akan bekerja dari rumah hingga pekan depan. “Begitu pun masyarakat di empat distrik lainnya, yakni Chaoyang, Fengtai, Shunyi, dan Fangshan,” kata juru bicara Pemerintah Kota Beijing Xu Hejian kepada pers, dikutip dari Antara, Minggu (22/5).

Advertisement

Masyarakat yang tinggal di luar kelima distrik tersebut harus bisa menyesuaikan diri. “Mereka yang masuk kerja juga harus menunjukkan hasil negatif tes PCR,” ujar Xu.

Menurut dia, kasus Covid-19 secara sporadis dan munculnya beberapa kluster baru menyebabkan upaya antipandemi belum menentu. Oleh karena itu, pemerintah setempat harus bisa memastikan tidak ada lagi kasus positif dalam waktu cepat.

Beberapa pusat perbelanjaan, tempat hiburan dalam ruangan, dan arena olahraga juga masih ditangguhkan operasionalnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement