Daftar 5 Penumpang Kapal Selam Titanic, Miliarder dan Penjelajah

Tia Dwitiani Komalasari
23 Juni 2023, 12:17
Ekspedisi kapal selam OceanGate Expeditions saat mengunjungi reruntuhan Titanic.
Youtube OceanGate Expeditions
Ekspedisi kapal selam OceanGate Expeditions saat mengunjungi reruntuhan Titanic.

Lima penumpang dalam kapal selam Titan dinyatakan tewas Kamis (22/6) setelah empat hari hilang kontak. Kapal diyakini mleedak setelah tim SAR menemukan puing kapal selam sekitar 200 meter dari bangkai kapal Titanic.

Kapal selam tersebut hilang kontak usai menyelam selama 45 menit di Samudra Atlantik pada Minggu (18/6). Kapal selam tersebut melayani wisata melihat reruntuhan kapal Titanic.

Dikutip dari New York Times, kapal selam wisata Titanic tersebut membawa lima orang penumpang. Berikut daftar lima orang penumpang tersebut.

1. Stockton Rush

Stockton Rush
Stockton Rush (-)

Stockton Rush adalah pendiri dan CEO OceanGate Expeditions, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam. Dia juga yang mengemudikan kapal saat kejadian naas tersebut.

Ia mendirikan OceanGate, sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Everett, Washington, dekat Seattle, pada tahun 2009.

2. Hamish Harding

Hamish Harding
Hamish Harding (Instagram Hamish Harding)

Hamish Harding dalah seorang pengusaha dan penjelajah Inggris. Dia memegang beberapa Rekor Dunia Guinness, termasuk menjadi orang terlama yang melintasi bagian terdalam lautan dalam sekali penyelaman.

Harding adalah ketua Action Aviation, sebuah perusahaan penjualan dan operasi udara yang berbasis di Dubai. Dia sebelumnya telah terbang ke luar angkasa dalam sebuah misi oleh perusahaan roket Blue Origin milik Jeff Bezos.

Pria 58 tahun tersebut juga mengambil bagian dalam upaya untuk memperkenalkan kembali cheetah ke India. Dia memegang rekor dunia untuk mengelilingi bumi tercepat melalui kedua kutub geografis dengan pesawat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...