Helikopter Presiden Iran Kecelakaan, Kondisi Belum Diketahui

Agustiyanti
19 Mei 2024, 22:08
ebrahim raeisi, kecelakaan, helikopter
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.
Presiden Iran Ebrahim Raeisi mengalami kecelakaan pada Minggu (19/5)
Button AI Summarize

Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi mengalami kecelakaan saat mengunjungi wilayah utara Iran.  Kantor berita Iran IRNA melaporkan kondisi presiden belum diketahui. 

Kantor berita IRNA menjelaskan bahwa pesawat yang juga membawa Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian dan sejumlah rombongan lainnya itu mengalami kecelakaan di Provinsi Azerbaijan Timur. Tim petugas darurat sejauh ini belum dapat mencapainya karena kondisi berkabut.

Dua puluh tim penyelamat dan drone telah dikirim ke lokasi jatuhnya helikopter. Namun hingga kini, belum jelas kondisi dari helikopter dan rombongan presiden yang berada di dalamnya.

Koresponden IRNA mengatakan dua puluh tim penyelamat dan drone telah dikirim ke daerah tersebut. Operasi pencarian pun terus berlanjut. Namun, cuaca berkabut dan sulitnya melewati area tersebut membuat operasi pencarian menjadi sulit.

Menteri Dalam Negeri Ahmad Vahidi mengatakan kepada televisi pemerintah Iran bahwa karena kondisi cuaca yang buruk, tim pencarian dan penyelamatan mungkin memerlukan waktu untuk mencapai lokasi kecelakaan.

Ia berharap tim segera tiba di lokasi dan menyampaikan informasi lebih lanjut.

Sementara mengutip CNN, Kantor Berita Tasnim melaporkan bahwa beberapa rekan Presiden di helikopter ini bisa berkomunikasi dengan Mabes Pusat. Ini menimbulkan harapan bahwa insiden itu bisa berakhir tanpa korban jiwa.

Helikopter tersebut merupakan bagian dari konvoi tiga helikopter. Dua dari helikopter tersebut membawa menteri dan pejabat yang tiba di tujuan dengan selamat.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...