Kumpulan Cara Cek Resi J&T Economy Paling Mudah

Image title
15 Juni 2022, 23:51
cek resi j&t economy,
J&T Express
Armada J&T Express saat menggelar konvoi di Jakarta pada 10 September 2017 lalu.

Cara cek resi J&T Economy bisa dilakukan dengan mudah, salahs satunya secara online. Kemudahan tersebut sekaligus untuk mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan saat berbelanja di marketplace. 

Seiring perkembangan teknologi, kebanyakan masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan keberadaan aplikasi marketplace. Sebab, platform seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya banyak digunakan oleh sebagian orang untuk berbelanja bermacam barang pilihan sesuai kebutuhan. 

Antusias masyarakat Indonesia terhadap keberadaan platform ini bisa dilihat dalam sebuah laporan yang dibuat oleh IPrice. Merujuk Databooks, berdasarkan laporan itu Tokopedia menjadi e-commerce paling banyak dikunjungi pada kuartal III 2021. Di urutan kedua ada Shopee dan di posisi ketiga ditempati Bukalapak.

Para pengguna e-commerce ini umumnya akan menggunakan layanan jasa ekspedisi untuk mendatangkan barang pesanannya yang sudah dibeli dari merchant pada aplikasi tersebut. Salah satu jasa ekspedisi yang sering mengirimkan barang pesanan konsumen adalah J&T.

Saat barang dikirimkan, pengguna bisa memilih opsi pengiriman pada penyedia jasa tersebut. Misalnya yaitu J&T Economy. Proses pengiriman barang tersebut dapat dilacak dengan cara cek resi J&T Economy.

Jika Anda adalah pengguna e-commerce Shopee dan Tokopedia, berikut ini Katadata.co.id sudah merangkum berbagai cara cek resi J&T Economy yang mudah untuk melacak barang yang dikirimkan. Simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu J&T Economy?

Secara umum banyak aplikasi e-commerce yang melakukan kerja sama dengan layanan ekspedisi seperti J&T Express. Jasa ekspedisi sangat diperlukan untuk mengirimkan barang pesanan kepada konsumen.

Melansir dari situs resminya, J&T Express adalah perusahaan penyedia layanan jasa ekspedisi di Indonesia. Cakupan layanan perusahaan ini cukup luas. J&T Express tercatat memiliki hampir 100 pusat gerbang dan lebih dari 4.000 titik operasi di seluruh Indonesia. Hal ini memungkinkan mereka melakukan pengiriman barang antar kota, antar provinsi dan lintas pulau.

Sebagai perusahaan ekspedisi di Indonesia, J&T Express menyediakan jasa pengiriman barang dengan berbagai macam penawaran. Misalnya yaitu layanan J&T Economy.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...