Cara Cek Resi J&T Express Terbaru, Cepat, dan Mudah

Image title
8 Juli 2021, 11:35
Cara Cek Resi J&T Express
J&T Express
Armada J&T Express saat menggelar konvoi di Jakarta pada 10 September 2017 lalu.

Jasa pengiriman barang semakin melesat seiring berkembangnya industri e-commerce di Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, industri tersebut menjadi salah satu ujung tombak perekonomian Indonesia untuk bangkit kembali. Dengan menghubungkan penjual dan pembeli secara jarak jauh, kedua pihak dapat melakukan transaksi secara aman di tempat masing-masing.

Pembeli tidak perlu repot keluar rumah untuk membeli barang kebutuhan, cukup menggunakan aplikasi kemudian ekspedisi akan mengirimkan barang hingga sampai di rumah. Penjual juga tidak perlu mengantarkan barang untuk dikirim, pihak ekspedisi memberikan fasilitas untuk mengambil barang tersebut di tempat penjual melalui kurir.

Hal tersebut membuat sektor jasa logistik semakin berkembang dan menjadi salah satu sektor kritikal selama PPKM Darurat berlangsung. PT Global Jet Express atau J&T Express merupakan salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan saat ini. Berbagai e-commerce menggunakan jasa J&T untuk pengiriman barang. Saat barang dikirimkan, pihak pengiriman akan menerbitkan nomor resi.

Apa Itu Nomor Resi?

Nomor resi adalah nomor yang diberikan jasa ekspedisi sebagai identitas dari paket barang yang dipesan. Dengan adanya nomor resi, penjual dapat bertanggung jawab dan membuktikan bahwa paket telah dikirimkan.

Pembeli juga dapat melakukan cek resi secara berkala untuk melacak keberadaan paket barang yang dipesan. Ketika cek resi J&T, informasi yang ditampilkan cukup lengkap, mulai dari lokasi paket, waktu pengiriman, hingga nama kurir yang bertugas untuk mengirimkan paket. Dengan begitu, pengirim dan penerima dapat memantau posisi paket setelah dikirim.

Bagaimana cara cek resi J&T? Caranya mudah sekali. Simak pembahasan berikut ini!

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...