Cerahkan Kulit dan Basmi Komedo, Ini Ragam Cara Membuat Masker Tomat

Image title
16 Juni 2022, 15:32
cara membuat masker tomat.
pixabay.com
Ilustrasi, buah tomat.

Sudah bukan rahasia, tomat mengandung banyak nutrisi yang baik untuk memelihara kesehatan tubuh, termasuk dalam hal perawatan kulit dan kecantikan. Dalam hal ini, tomat bisa digunakan sebagai masker wajah.

Di dalam 100 gram tomat terdapat beberapa nutrisi seperti 93 gram air, 24 kalori energi, 2 gram protein, 0,7 lemak, 3,3 gram karbohidrat, 1,8 gram serat, 5 mg kalsium, 27 gram fosfor, dan nutrisi serta vitamin lainnya. Kandungan tersebut yang membuat buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga untuk kecantikan wajah.

Buah merah yang kerap dijadikan bahan dapur ini memiliki enzim dan vitamin yang baik untuk eksfoliasi kulit dan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Terlebih lagi, tomat aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Cara Membuat Masker Tomat

Kaya akan nutrisi yang menyehatkan wajah, tomat sangat efektif dalam menyembuhkan dan mencerahkan wajah. Tomat mengandung sedikit asam karena kadar potasium dan vitamin C yang tinggi.

Kandungan nutrisi pada tomat tersebut dapat mengubah wajah kusam menjadi bercahaya. Tomat juga memiliki likopen, yaitu antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Tak hanya itu, tomat juga membantu mengobati masalah wajah yang berkaitan dengan penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari.

Tomat juga bertindak sebagai astringen alami, yaitu sejenis cairan yang bermanfaat untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengencangkan pori-pori, dan mengurangi komedo sehingga membantu mencegah jerawat.

Berikut beberapa cara membuat masker tomat:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...